Advetorial

Berapa Lama Blog Bisa Menghasilkan Uang? $100 Pertama Adsense

Mencari cara mudah untuk mendapatkan penghasilan saat ini menjadi keinginan banyak orang. Salah satu cara yang dianggap mudah adalah melalui ngeblog. Tetapi, seberapa mudahnya sebenarnya? Untuk mengetahui jawabannya, penting untuk memahami berapa lama blog bisa menghasilkan uang.

Job Review dan Content Placement

Pendapatan dari ngeblog seringkali berasal dari job review atau content placement. Job review adalah tawaran dari klien untuk mengulas produk atau jasa mereka di blog kita, sementara content placement adalah penempatan artikel klien di blog kita.

Keduanya memberikan link keluar ke website klien. Kriteria utama untuk mendapatkan tawaran ini biasanya berdasarkan Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) blog kita. Semakin tinggi DA dan PA, semakin tinggi penawaran yang dapat diterima. Biasanya, minimal DA dan PA yang dibutuhkan adalah 15, tetapi sebaiknya di atas 20.

Mengoptimalkan blog untuk mencapai DA dan PA yang tinggi membutuhkan waktu, terutama jika memulai dari 0. Diperkirakan minimal 6 bulan untuk mencapai DA 15, dengan syarat ada pembaruan artikel secara rutin. Dari pengalaman, mendapatkan tawaran pertama dari job review atau content placement butuh waktu sekitar 1 tahun.

Adsense

Untuk mendapatkan penghasilan melalui Adsense, blog harus berumur minimal 6 bulan. Rekomendasi untuk mendapatkan pendapatan yang ideal adalah memiliki minimal 1000 pengunjung per hari setelah 6 bulan. Setelah mendaftar dan diterima, iklan dapat dipasang dengan strategis. Dari pengalaman, bisa membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk mencapai penghasilan pertama $100 dari Adsense.

Kesimpulan

Dalam kedua metode ini, diperlukan waktu sekitar 1 tahun untuk mencapai penghasilan pertama, baik melalui job review, content placement, atau Adsense. Waktu ini dapat lebih pendek jika ada tim yang membantu atau jika fokus utama adalah pada penghasilan. Namun, untuk mendapatkan hasil yang konsisten, perlu konsistensi dalam membuat konten dan mengoptimalkan blog. Fokus pada konten terlebih dahulu dan biarkan penghasilan datang dengan sendirinya. Selamat mencoba dan sukses dengan blog Anda!

Ingin informasi lebih lanjut? Kunjungi belumadajudul.com. Portal berita up to date, bukan sekedar informasi, narasi & deskripsi.

dilabahar

I’m Dila Bahar. Working as a journalist, editor and freelance writer. Magister Communication Science at UGM.

Yuk, baca ini juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *