Advetorial

Rahasia Memasak Praktis ala Restoran dengan Royco Saus Tiram

Kamu yang sibuk bekerja atau hidup sendiri sebagai anak kos pasti sering mengalami kendala waktu memasak, bukan? Nah, aku mau ngasih tahu rahasia memasak masakan ala restoran yang simple dan gak ribet. Cukup dengan satu bumbu utamanya yaitu Royco Saus Tiram. 

Dengan satu bahan ini, kamu bisa memasak berbagai menu atau varian masakan favorit. Tak perlu jauh-jauh membeli ke supermarket, Royco Saus Tiram ini bisa kamu dapatkan dengan mudah di warung atau toko kelontong terdekat dengan harga murah. 

Penasaran gimana cara masaknya? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini!

Royco Saus Tiram, Teman Setia Dapurmu

Royco Saus Tiram adalah saus dengan cita rasa melimpah. Diperkaya oleh kehadiran ekstrak tiram asli yang mampu menghadirkan kenikmatan pada berbagai hidangan. Ditambah lagi, bebas dari rasa amis.

Saus tiram menjadi bumbu masakan yang populer karena kemampuannya menghadirkan rasa kaya dan unik pada hidangan. Dengan kombinasi gurih dan manis yang seimbang, saus tiram menambah kompleksitas cita rasa pada masakan tanpa perlu susah payah mencampurnya dengan bumbu-bumbu lain. 

Mulai dari tumisan hingga hidangan panggang, membuat saus tiram menjadi pilihan praktis bagi banyak koki rumahan. 

Resep Praktis ala Restoran dengan Royco Saus Tiram

Berikut ini beberapa resep-resep sederhana dan praktis yang bisa kamu coba dengan Royco Saus Tiram.

1. Resep Tumis Ayam Saus Tiram yang Lezat dan Praktis

Bahan-Bahan:

  • Potong ayam (500 gram)
  • Sayuran favorit (wortel, buncis, paprika – 200 gram)
  • Royco Saus Tiram (3 sendok makan)

Cara Memasak:

  1. Potong ayam menjadi potongan kecil dan persiapkan sayuran sesuai selera. Pastikan semua bahan sudah dicuci bersih.
  2. Panaskan sedikit minyak dalam wajan dengan api sedang. Tumis potongan ayam hingga berubah warna dan matang sepenuhnya. Pastikan daging ayam terlihat kecokelatan untuk mendapatkan rasa yang lezat.
  3. Setelah ayam matang, tambahkan sayuran favorit ke dalam wajan. Anda bisa menggunakan wortel, buncis, paprika, atau sayuran lainnya sesuai selera. Pastikan potongan sayuran tidak terlalu besar untuk memastikan cepat matang.
  4. Saat sayuran mulai layu, tambahkan Royco Saus Tiram ke dalam wajan. Tambahkan secukupnya sesuai selera Anda.
  5. Tambahkan sedikit garam, gula, dan penyedap rasa. Jika ingin menguatkan rasa, tambahkan sedikit kecap manis atau kecap asin sesuai selera.
  6. Aduk semua bahan hingga merata, pastikan saus tiram meresap ke dalam daging ayam dan sayuran. Pastikan api tetap sedang untuk mencegah masakan terlalu cepat kering.
  7. Setelah semua bahan matang dan bumbu meresap, angkat wajan dari kompor. Sajikan tumisan ayam saus tiram di atas piring saji. Anda bisa menambahkan taburan daun bawang atau biji wijen sebagai garnis sesuai selera.

2. Resep Mie Goreng Spesial Saus Tiram

Bahan-Bahan:

  • Mie instan (2 bungkus)
  • Telur (2 butir)
  • Sayuran (wortel, kubis, buncis – 150 gram)
  • Royco Saus Tiram (2 sendok makan)

Cara Memasak:

  1. Rebus mie instan sesuai petunjuk kemasan hingga matang. Pastikan untuk tidak merebus terlalu lama agar mie tetap kenyal. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Panaskan sedikit minyak dalam wajan. Tumis telur hingga setengah matang, kemudian tambahkan sayuran yang telah dipotong kecil-kecil. Tumis hingga sayuran layu dan telur matang.
  3. Setelah telur dan sayuran matang, tambahkan Royco Saus Tiram ke dalam wajan. Aduk rata untuk memastikan bumbu meresap ke dalam telur dan sayuran.
  4. Masukkan mie yang telah direbus ke dalam wajan dengan telur, sayuran, dan saus tiram. Aduk rata hingga semua bahan tercampur dengan baik. Pastikan saus tiram merata di seluruh mie.
  5. Aduk semua bahan hingga tercampur merata dan mie terbalut dengan saus tiram. Sajikan mie goreng spesial saus tiram di atas piring saji.

Tips Tambahan:

  • Untuk variasi rasa, Anda bisa menambahkan potongan daging ayam, udang, atau daging sapi sesuai selera.
  • Jangan lupa untuk mencoba rasa mie sebelum menyajikan, tambahkan kecap manis atau kecap asin jika diinginkan.
  • Sajikan mie goreng spesial saus tiram ini dengan irisan seledri atau bawang goreng untuk memberikan tampilan dan rasa yang lebih menarik.

3. Resep Ikan Bakar Saus Tiram

Bahan-Bahan:

  • Ikan (pilih ikan sesuai selera, misalnya ikan nila, ikan kakap – 500 gram)
  • Bumbu Marinasi:

   – Bawang putih (4 siung, cincang halus)

   – Jahe (1 ruas jari, parut)

   – Lada hitam bubuk (1 sendok teh)

   – Kecap manis (2 sendok makan)

   – Minyak zaitun (2 sendok makan) – opsional

  • Royco Saus Tiram (3 sendok makan)

Langkah-Langkah:

  1. Bersihkan ikan dari sisik dan isi perutnya. Pastikan ikan sudah bersih dan siap untuk dimarinasi.
  2. Campurkan semua bahan marinasi, termasuk bawang putih, jahe, lada hitam bubuk, kecap manis, dan minyak zaitun. Untuk menciptakan aroma yang lebih kaya, tambahkan serutan kulit jeruk atau daun jeruk pada bumbu marinasi.
  3. Tambahkan Royco Saus Tiram dan aduk rata. 
  4. Lumuri ikan dengan campuran ini, pastikan seluruh permukaan ikan terbalut dengan baik. Diamkan selama minimal 30 menit untuk meresapkan rasa. 
  5. Panaskan panggangan atau grill dengan api sedang. Olesi panggangan dengan sedikit minyak untuk mencegah ikan agar tidak lengket.
  6. Bakar ikan selama 15-20 menit atau hingga matang, balik ikan sesekali dan olesi dengan sisa marinasi untuk mempertahankan kelembaban dan cita rasa yang khas.
  7. Angkat ikan bakar dari panggangan dan letakkan di atas piring saji. Sajikan segera.

Gimana? Simpel, bukan? Jadi, tidak perlu khawatir lagi tentang masakan rumahmu. Royco Saus Tiram hadir sebagai solusi praktis untuk membantu kamu menciptakan hidangan lezat ala restoran dengan mudah. Selamat memasak dan nikmati cita rasa istimewa setiap hari!

dilabahar

I’m Dila Bahar. Working as a journalist, editor and freelance writer. Magister Communication Science at UGM.

Yuk, baca ini juga!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *